Saturday, January 4, 2014

Soal Olimpiade IPA SD Tahun 2008 Tingkat Nasional (OSN)

Soal Teori 2 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang IPA SD

Soal olimpiade sains SD bidang IPA tahun 2008 telah admin uploud. Soal berikut ini merupakan soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Bidang IPA yang dilaksanakan di Makassar pada tahun 2008. Soal-soal olimpiade ini dapat dijadikan bahan latihan soal dan dapat digunakan untuk membuat prediksi soal olimpiade sains nasional (OSN) 2014. Dengan soal ini diharapkan siswa dapat memperoleh gambaran prediksi soal-soal IPA SD yang digunakan dalam OSN. Melalui belajar dan banyak latihan mengerjakan soal-soal latihan diharapkan siswa dapat berhasil mengikuti OSN tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Berikut ini contoh soal olimpiade IPA SD (OSN Makassar) Teori 2 Tahun 2008.

Sebuah mobil bergerak lurus dengan kecepatan tetap sebesar 50 km/jam. Orang bersepeda dengan kecepatan tetap bergerak searah dengan gerak mobil tersebut. Menurut orang bersepeda tersebut, kecepatan mobil adalah ....
a). lebih besar dari 50 km/jam
b). tetap 50 km/jam
c). lebih kecil dari 50 km/jam
d). sama dengan laju mobil ditambah laju sepeda
e). berubah-ubah.

Penduduk negara maju seperti di Jepang membutuhkan energi 10 kilowatt (10.000 watt) per orang selama 1 tahun. Rata-rata umur hidup orang Jepang adalah 80 tahun. Jika 1 kilogram minyak bumi dapat menghasilkan energi sebesar 0,5 kilowatt selama 1 hari, tentukanlah total kebutuhan minyak bumi rata-rata orang Jepang selama hidupnya!

Soal dengan versi yang lengkap dapat di unduh melalui link berikut. Anda perlu bersabar dalam mendownload soal olimpiade IPA SD karena mungkin akan melewati beberapa halaman blog. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.

Soal Olimpiade IPA SD Tahun 2008 OSN Tingkat Nasional Teori 2 download

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons